Rabu, 02 Oktober 2013

Selangsang Perjalanan



Dim3nsi yang kini digawangi oleh Imol dkk telah banyak melalui masa-masa sulit dalam hidupnya, baik di perjalanan karir Nasyid maupun perjalanan hidup secara menyeluruh. Cita, rasa, dan semangat selangsang perjalanan Dim3nsi dapat kami saksikan dan buktikan seiring perjuangan Dim3nsi dari tahun 2009 hingga saat sekarang. Mulai dari kisah Dim3nsi dalam Gema Muharram 2 2009, Serenada 8 Curup Bengkulu 2010, TPI 6 SMAN 1 Pekanbaru 2010, Launching Perdana Album Sigma 2010, Gema Muharram 3 2011, Fosmi Avicena FK UR 2012, FENARI (Festival Nasyid Riau) 2012 dan banyak festival lainnya setingkat daerah provinsi Alhamdulillah Dim3nsi selalu diamanahkan untuk menjadi jawaranya, kalau gak juara 1 atau gak juara 2, mudah2an ini bisa menginspirasi bagi kamu yang sedang berkiprah di dunia seni Nasyid.
Berbicara panjang lebar maka tidak akan cukup halaman blog ini saya sampaikan apa-apa saja yang terkait tentang Dim3nsi. Sahabat semua bisa mencari tau itu semua cukup dengan berkunjung ke blog kami, facebook maupun twitter. Setidaknya saya akan bercerita disini dengan jelas bahwa Dim3nsi adalah sebuah tim Nasyid Professional yang telah diundang dalam berbagai event, baik sifatnya yang agamis maupun umum, mulai dari khitanan hingga di acara setingkat level perusahaan Swasta maupun Pemerintah. Alhamdulillah Dim3nsi selalu memberikan warna baru, inovasi baru, dan dapat menjadi mitra yang ramah bagi mitra lainnya. Capek dan lelah itu pasti dilalui, suka maupun tidak suka di dalam tim pasti pernah kami alami. Intinya semua itu terletak lagi dari semangat pantang menyerah kami untuk terus bergerak maju sampai ke titik yang dituju.
Membayangkan keberangkatan Dim3nsi ke Curup Bengkulu merupakan momen yang cukup mengesankan sekaligus mengharukan, kami dihadapkan dalam perjalanan transportasi darat 2hari 1malam menggunakan mobil berkapasitas 8orang (sekaligus supir), namun pada perjalanan itu kami berisikan sebanyak 10 orang yang jelas-jelas melebihi kapasitas mobil tersebut. Lagi-lagi semangat itu justru menembus semua persoalan hidup ini, mulai dari hal yang sesimple mungkin hingga hal yang cukup kompleksitas. Bagi saya perjalanan Dim3ni tidak hanya sebatas Curup Bengkulu, TPI 6 SMAN 1 Pekanbaru juga kami lalui dengan cukup sulit melalui lebih dari 20 tim untuk membawa nama sekolah sekaligus daerah (Dumai) di level Provinsi, Festival Nasyid Riau 2012 juga menjadi bukti sejarah bahwa kami terus ada dan berprestasi. Lagi-lagi itu semua karna semangat selangsang perjalanan kami dalam mencapai ke titik yang dituju.
Hingga pada akhirnya kami memutuskan untuk tidak mengikuti festival Nasyid umum tingkat kota maupun provinsi karna mengingat tanggungjawab kami (dim3nsi) mempersiapkan kader-kader selanjutnya membawa nama tim dan daerah menuju pribadi yang bermartabat melalui torehan prestasi dan karya. Tidak hanya sebatas prestasi yang terus ditorehkan, karya-karya baru juga kami persembahkan bagi pecinta Nasyid di Indonesia, Alhamdulillah kami telah memiliki 2 buah single yang insyaAllah akan launching dalam “Album Kompilasi Nasheed Forever” pada 9 November 2013 di Mall SKA Pekanbaru. Lagu yang berjudul Neo Thola’al Badru kami kemas dalam versi Acapella dan lagu Bertemu Indah coba kami persembahkan dalam model yang berbeda yakni Full Band Musik mengkolaborasikan alat-alat music band dan orkestra.
2 buah karya kami ini akan menjadi saksi sejarah selangsang perjalanan dim3nsi di kemudian hari. Banyak pengalaman, cerita, dan cinta yang bisa kami bagikan kepada keluarga, sanak saudara, karib kerabat, dan sahabat Dim3nsi dimanapun berada. Jadilah saksi selangsang perjalanan dim3nsi hingga ke titik yang dituju, karna keberadaan kalian semua adalah faktor pendorong semangat  kami untuk terus bergerak maju. Wallahu’alam.

9 November 2013 at Mall SKA Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar